Tabulampot, Solusi Berkebun di Lahan Sempit!

Korsatani – Sejak tahun 1979, masyarakat mengenal pohon buah-buahan yang ditanam di dalam pot bunga atau yang lebih dikenal dengan Tabulampot.

Saat itu, pada pameran tanaman yang digelar di Pasar Seni Jaya Ancol, beberapa penangkar buah dan peminat tanaman memamerkan koleksi Tabulampot mereka.

Rimbunnya buah yang bergelantungan di pohon ternyata menarik pengunjung untuk berkunjung dan membeli tanaman yang ada di pameran.

Sejak saat itu, Tabulampot menjadi tema utama di setiap acara pameran tanaman.

Para penanam buah tidak pernah mengira bahwa apa yang mereka lakukan mengubah paradigma masyarakat tentang pohon buah-buahan.

Bagi pecinta lingkungan yang menyukai suasana perkebunan yang asri, udara pagi yang sejuk dan segar, Tabulampot bisa menjadi alternatif.

Tren naik turunnya tanaman hias tidak hanya menjadikan Tabulampot sebagai produk, tetapi juga menjadikannya punya nilai estetika.

Tabulampot dapat diletakkan sendiri-sendiri di teras atau di dalam ruangan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tanaman. Bisa juga dipadukan dengan tanaman hias di taman atau pekarangan.

Manfaat Tabulampot

Tabulampot
Sumber: Popbela.com

Tanaman buah dalam pot memberikan kepuasan yang lebih tinggi daripada yang ditanam di bawah tanah.

Bagaimana tidak, karena Tabulampot memberikan banyak manfaat bagi pemiliknya.

Kepuasan dari Tanam Buah Dalam Pot dapat mencakup kepuasan fisik dan mental.

Secara fisik anda bisa menikmati rasa buah yang manis, segar dan enak, dan kenikmatan serta kepuasan melihat keindahan buah masak yang tergantung di pohon dapat menyembuhkan pikiran yang bingung dan pikiran yang gelisah.

Di pekarangan yang sempit, pohon buah-buahan ini tidak berkurang keindahannya. Pohon buah-buahan yang dapat berbuah dalam pot menjadi pilihan utama para pecinta tanaman.

Tabulampot yang hidup memiliki banyak manfaat, antara lain mengatasi sempitnya lahan penduduk kota, sebagai sarana untuk memandu mereka dalam berkebun, menciptakan ekosistem yang sehat dan asri, mengatasi kepunahan buah, menghasilkan pangan yang bergizi dan bermukim di perkotaan. Sekaligus memberikan sumber pendapatan bagi petani.

Kini dengan metode perkebunan ini, keterbatasan lahan tidak lagi menghalangi hobi bertani.

Dengan memanfaatkan media dan lahan yang sempit, Anda bisa melakukan hobi berkebun.

Penanaman tidak lagi terbatas pada ruang terbuka, pekarangan atau tipe taman, tetapi sudah merambah ke dalam media pot.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *